Sabtu, 04 Januari 2014

Mood Booster

Mood Booster! (Kilas Balik Ultah ke-5 DBCN) by: Dini Shanty (Founder)
-September 2011-

kilas balik yuuukkkk….
merayakan ulang tahun ke 5 d’BCN, mari kilas balik dg hashtag #5pectaculardBCN
pertama kali kenal @jengnad tuh tahun berapa ya 2001 kali ya, di milis @DuniaIbu01 #5pectaculardBCN
sejak itu tiap @DuniaIbu01 bikin acara, @jengnad tuh baikkk banget selalu mau bantu jadi panitia #5pectaculardBCN
dan ya emang udah jodoh kali ya, dari pertama kali kerja bareng, kok merasa udah klik banget sama @jengnad #5pectaculardBCN
sejak itu, kayaknya semua jenis bisnis gw dan @jengnad kerjain #5pectaculardBCN
mulai dari parcel hari raya, jualan jilbab, parcel baby, jemputan sekolah, dll #5pectaculardBCN
pokoknya apapun, dari yang laba 10rb rupiah juga kami kerjain, yg penting bisa membantu kami mengisi kulkas #5pectaculardBCN
pernah kami nyoba nyari dokumentasi jaman dulu, ga nemu, dg polos @jengnad blg, a dulu kan kita ga sanggup beli kamera mbak #5pectaculardBCN
jadi ya, pernah ngalamin hidup susah bareng2, dia susah di sana, gw susah di sini, bikin gw sama @jengnad makin nempel #5pectaculardBCN
terus mulai deh nyeriusin bisnis online, segala macam bisnis online kita cobain #5pectaculardBCN
kami bikin jasa pembuatan website, jualan domain, jualan hosting #5pectaculardBCN
terus gw sempet ikut mlm online internasional ajarannya Ahira, ini bekal gw ngebangun d’BCN bareng @jengnad #5pectaculardBCN
next nya, nyoba nge online in mlm offline aromaterapi, yang lalu kantornya tutup aja gitu #5pectaculardBCN
utang sana sini, nge gembel ke sana ke sini, demi sesuap nasi… ini lebay tapi benerannnn… #5pectaculardBCN
terus kami memutuskan, nyari mlm lain yang bisa di online in, yg penting produknya nyata #5pectaculardBCN
sempet mempelajari 3 mlm, bandingin sistem nya, mastiin boleh dijalanin online dll dsb #5pectaculardBCN
kenapa kami tertarik mlm? karena kami tau systemnya benernya bagus, cuma jalaninnya yang kurang sreg di hati #5pectaculardBCN
makanya pengen nyoba lagi untuk bikin mlm offline jadi online, kegagalan sebelumnya, ga bikin kami nyerah #5pectaculardBCN
soalnya kan kalau jalanin online, ga perlu ketemu orang tuh, gw kan pemalu, ga perlu ngerayu2 ampe dimusuhin temen lah #5pectaculardBCN
akhirnya, pilihan jatuh pada Oriflame, semata karena pada saat itu, udah menyediakan delivery ke seluruh Indonesia #5pectaculardBCN
beberapa bisnis online kami emang udah pake nama d’BC, singkatan / plesetan dari The Business Chain #5pectaculardBCN
jadi kami memutuskan menggunakan nama d’BC Network untuk bisnis Oriflame ini #5pectaculardBCN
si @jengnad udah join duluan, dan dia tuh sampai bikinin masing2 donlinenya blog pake blogspot gratisan loh #5pectaculardBCN
tepat 5 tahun lalu, tgl 6 September 2006, kami beli domain www(dot)dbc-network(dot)com #5pectaculardBCN
gw bikin deal nih sama @jengnad , gw yang kerjain online2 nya, dia yg kerjain offline2 nya #5pectaculardBCN
jadi mulailah gw merakit website d’BCN, awalnya sih beli script siap pakai tuh, tapi kok gw ga puas gitu #5pectaculardBCN
Mau nyewa programmer ga punya duit, alhasil ya gw minta tolong om google deh untuk belajar scripting php #5pectaculardBCN
pelan2 script nya gw upgrade, dg bekal ilmu yg minim banget, sampai akhirnya member area d’BCN komplit abis #5pectaculardBCN
duh, makasih ya om google dan semua penulis artikel php, apa jadinya kami tanpa kalian… #5pectaculardBCN
bonus pertama gw dan @jengnad saat itu, ga nyampe 50rb, kalau ga salah 30rb sekian gitu deh… #5pectaculardBCN
tapi ya emang udah dari sananya, kami ga pernah setengah2… maju terus pantang mundur sampai bener2 mentok #5pectaculardBCN
satu per satu training kami bikin jadi online, supaya semua member bisa belajar secara online, ga perlu keluar rumah #5pectaculardBCN
benernya saat itu gw pribadi lagi ada bisnis lain yang jadi sumber duit utama gw, jadi gw nya ga terlalu fokus #5pectaculardBCN
gw ga fokus bangun jaringan, tapi gw fokus bangun system online d’BCN #5pectaculardBCN
kalau @jengnad , secara jaringan, dari awal emang udah pesat, gw melempem hehe #5pectaculardBCN
3 tahun, gw terlena dengan bonus di angka 5 jutaan… #5pectaculardBCN
kayaknya waktu itu @jengnad udah hampir pasrah ma gw, kok gw santai ga bangun jaringan dan ga naik2 level :P #5pectaculardBCN
ga pernah sekalipun gw mau ikut acara offline, ketemu @jengnad aja males ihiy… males keluar rumah maksudnyaah #5pectaculardBCN
gw selalu bilang, kan kita udah deal, lo yg offline gw yang online wek… #5pectaculardBCN
sampai di suatu hari di tahun 2009, titik balik karir gw di bisnis ini #5pectaculardBCN
satu per satu, pelan pelan, ada info dari kiri dan kanan, ada yang resign, ada yg ngelunasin rumah, beli mobil dll #5pectaculardBCN
ya gw jadi kayak ditampar gitu, dari 1997 gw ngerjain internet marketing, baru kali itu gw melihat hasilnya #5pectaculardBCN
bukan, bukan gw yang berhasil, tapi orang2 lain.. orang2 yang gaptek, yg gabung ke d’BCN #5pectaculardBCN
ya ampun, kok gw sombong amat ya, mikirin diri sendiri, padahal di d’BCN banyak orang lain bisa ikut ngerasain hasilnya #5pectaculardBCN
jadi pelan2, bisnis online gw yang lain mulai gw anak tirikan hehe, dan gw mulai fokus di d’BCN #5pectaculardBCN
inget banget, Mei 2009, pertama kalinya gw ketemu anak2 d’BCN di acara training internet marketing offline #5pectaculardBCN
ih ternyata mereka seneng banget ketemu gw dan dengerin ocehan gw.. eh beneran kan? seneng kan? :P #5pectaculardBCN
terus gw bilang ke @jengnad , ok nad, i’m ready, gw mau serius! #5pectaculardBCN
sambil terus gw dan @jengnad melengkapi member area, kami pun trial error mencari cara yang pas membangun bisnis ini #5pectaculardBCN
bisnis MLM yang katanya susah, yang tabu di mata banyak orang, ternyata berubah citranya dg adanya internet #5pectaculardBCN
gw ga pernah nawarin bisnis ini ke temen2 lama gw, pure menggunakan cara internet marketing yg baik dan benar #5pectaculardBCN
yang ada lama2 malah temen2 lama gw yang nanya2 ke gw #5pectaculardBCN
tahun 2009 – 2010, gw naik 4 level dalam setahun itu #5pectaculardBCN
believe it or not, Januari 2009 bonus gw 5 juta, dan Desember 2009 bonus gw 22 juta #5pectaculardBCN
itu bonus bulanan, di luar cash award yang didapat tiap naik level #5pectaculardBCN
lahhhh kenapa gw jadi meweeekkkkkk…… #5pectaculardBCN
ya gimana ya, dari ngerasain pusing bayar uang sekolah, terus punya duit sebanyak itu, ngimpi apa gueee… #5pectaculardBCN
Juli 2010 gw jadi Diamond, level prestige pertama yang dapet mobil CRV #5pectaculardBCN
dan Agustus kemaren, setahun lebih sebulan sejak gw Diamond, gw naik level ke Executive Director yg dapet mobil BMW 320
bonusnya sekarang berapa? masih kalah sih sama @jengnad , dia udah 80jt lebih kalau ga salah, gw dibawahnya dikit deh :)
ah ya iyalah, Dini dan Nadia kan foundersnya, pasti bonusnya besar, pasti pada mikir gitu kaaannn? #5pectaculardBCN
per hari ini, d’BCN punya 2 orang diamond selain founders, dan ada 2 lagi yang sedang kualifikasi diamond
#5pectaculardBCN
penghasilan mereka di atas 20 jt per bulan, iya dari bisnis mlm, yg kami jalankan secara online #5pectaculardBCN
di luar itu ada puluhan yg dapt min 10jt, ratusan orang yang dapet 4 juta ke atas, ada ribuan yang dapet 500rb ke atas #5pectaculardBCN
mulai dr ibu rmh tangga gaptek, pemuda pebisnis,sampai anak yang baru lulus sma udah ngerasain dpt jutaan/ bulan di sini #5pectaculardBCN
pada waktu d’BCN berdiri, Oriflame sudah ada di Indonesia 20an tahun, tapi ternyata itu bukan kendala #5pectaculardBCN
Sudah banyaknya orang yang jualan Oriflame, tidak menghambat perkembangan kami #5pectaculardBCN
ga abisnya bersyukur, banyak sekali prestasi yang telah kami capai #5pectaculardBCN
gw dan @jengnad bukan hanya masuk jajaran TOP 15 Indonesia, tapi juga masuk TOP 15 Asia #5pectaculardBCN
bahkan per Juni kemaren, @jengnad ada di urutan nomor 76 untuk top 100 dunia! #5pectaculardBCN
selama 2 tahun berturut2, gw dapet penghargaan sebagai the fastest growing leader se Indonesia dan Asia. #5pectaculardBCN
eh iya, secara total, ada 5 orang d’BCNers yang masuk jajaran top 100 Asia #5pectaculardBCN
jadi udah dibuktikan kok, bukan karena gw dan Nad founders makanya bisa berhasil #5pectaculardBCN
siapapun, apapun latar belakangnya, kapanpun joinnya, kalau emang mau, emang serius, bisa kok sukses di sini #5pectaculardBCN
di sini, di d’BCN, ga hanya gw dapet banyak teman baru, tapi gw dapet buanyak banget sodara baru #5pectaculardBCN
gw ngerasain banget kehangatan kekeluargaan di d’BCN, dan gw yakin yg lain juga ngerasa gitu sih, iya ga? :) #5pectaculardBCN
uang bukan segalanya, percaya deh… banyak hal lain yg gw dapat di sini yang ga bisa dinilai dg uang #5pectaculardBCN
ketika gw mendengar ada yg terbantu,hidupnya berubah karena bisnis ini, kebahagiaan itu ngalahin seneng nya ngeliat bonus #5pectaculardBCN
walau kami sekarang sudah bisa dibilang besar, tapi kami tidak pernah berhenti berkembang #5pectaculardBCN
member area secara konsisten terus dilengkapi, training2 terus ditambah #5pectaculardBCN
organisasi kepengurusan kami ga kalah deh sama corporate2 itu… #5pectaculardBCN
saling bantu, bahu membahu, ga pelit sharing ilmu, di sini ga berasa ada saingan #5pectaculardBCN
dari tadi ngomongin yg bagus2 aja, yg jelek ada ngga? #5pectaculardBCN
ya ada lah ya, ga beda kok sama bisnis lain, ada yang sukses, ada yang gagal, itu wajar banget toh? #5pectaculardBCN
sama kayak bisnis lain, yang bisa fokus, niat, ga pantang menyerah, mrekalah yang sukses #5pectaculardBCN
yang pasti, para anggota d’BCN sangat terbantu dg adanya system online canggih ini #5pectaculardBCN
plus lagi segala training yang mencakup juga training internet marketing yang bisa dinikmati semua member d’BCN #5pectaculardBCN
masih banyak kekurangan di sana sini, masih banyak ruang untuk lebih baik lagi, kami trs memperbaiki diri kami #5pectaculardBCN
ga pernah kepikiran sama sekali, gue, yang dulu benci MLM, sekarang bisa jadi kayak gini. #5pectaculardBCN
tapi ya emang sih, kalau ngga dijalanin online, gw yakin gw akan nyerah jalaninnya :D #5pectaculardBCN
selain emang awalnya ga rela banget ninggalin anak2 di rumah, gw tuh ga pedean banget ngomong sama orang baru #5pectaculardBCN
internet mengubah segala nya, makasih banget buat yang nyiptain internet, eh.. siapa ya? :) #5pectaculardBCN
eh btw, sekarang sih kami udah bisa bayar programmer dan saat ini system kami lagi di upgrade abis2 an #5pectaculardBCN
ya udah waktunya lah ya gw pensiun jadi programmer jadi2an #5pectaculardBCN
lima tahun, masih kecil, perjalanan kami masih panjang #5pectaculardBCN
terima kasih banget buat semua yang terlibat di kepengurusan, love you banget, maaf gw suka jutek :) #5pectaculardBCN
terima kasih banyak buat leader2 hebat yang selalu bekerja sama demi kemajuan d’BCN, you guys rock!! #5pectaculardBCN
terima kasih abis2 an buat Oriflame yang udah terus meningkatkan fasilitasnya #5pectaculardBCN
terima kasih Oriflame buat kesempatannya sehingga kami2 ini bisa menjadi seperti sekrang ini #5pectaculardBCN
sampai kami bisa jalan2 gratis ke Stockholm tahun lalu, dan ke Paris bulan lalu, semua karena bisnis ini #5pectaculardBCN
Oriflame dan d’BCN, bukan bisnis main2, bukan bisnis musiman… kami sudah membuktikannya #5pectaculardBCN
Selamat ulang tahun d’BCN ku tercintaaa…. semoga bisa makin melebarkan sayapnya… but stay humble ya guyss… #5pectaculardBCN
ya udahhh.. gw mau mewek dulu sambil masak spaghetti yaaa… mwah mwah… #5pectaculardBCN
ga sabar nunggu 320 space greyku masuk garasi…. ah gilaaa.. gaya banget gw, dulu kemana2 naik angkot padahal…
Dini Shanti out! anak2 kelaperan…. laterrrrrr….. #5pectaculardBCN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar